SHARE 
Tampilan Graphic User Interface dalam game
re:ON Comics
Beberapa waktu lalu pihak IBM Jepang mengumumkan bahwa pihaknya akan mengerjakan sebuah proyek game Virtual Reality yang mengadaptasi kisah Sword Art Online. Proyek tersebut dinamakan sebagai Sword Art Online: The Beginning yang konon akan menyajikan game SAO dalam balutan VR. Dilansir dari laman Inside Games, kini telah dimuat beberapa tampilan dari game tersebut.
Berikut ini adalah beberapa bocoran tampilan dari game VR Sword Art Online: The Beginning.
Tampilan saat pemain sedang log in seperti pada seri anime nya, namun belum pasti apakah saat login akan muncul tampilan seperti ini atau tidak
Tampilan saat pemain sedang log in seperti pada seri anime nya, namun belum pasti apakah saat login akan muncul tampilan seperti ini atau tidak
Suasana kota di dalam game
Suasana kota di dalam game
Tampilan Graphic User Interface dalam game
Tampilan Graphic User Interface dalam game
Sosok monster yang ada dalam game
Sosok monster yang ada dalam game
Selain tampilan dari game Sword Art Online: The Beginning, laman Inside Games juga memuat foto dari prototipe perangkat Nerve Gear. Jika dalam kisahnya, Nerve Gear adalah perangkat VR yang digunakan untuk bermain game Sword Art Online. Namun prototipe Nerve Gear ini merupakan helm yang dilengkapi dengan perangkat Occulus Rift DK 2, serta beberapa sensor tambahan yang mampu menangkap gerakan kaki. Tidak hanya itu saja, Nerve Gear ini juga dilengkapi dengan perangkat Kinect v2.
nerve gear
Disebutkan bahwa dalam proyek tersebut digunakan sebuah sistem komputasi generasi baru yang bernama “Cognitive System” yang dapat mendukung pengambilan keputusan dari manusia. Selain itu, untuk game VR tersebut juga akan digunakan teknologi “Soft Layer”, sistem cloud dengan kapasitas performa tinggi milik IBM yang mampu menghadirkan suasana realitas dunia virtual dengan kualitas tinggi.
sao the beginning 2sao the beginningsao the beginning 3
Di Jepang sendiri, direncanakan akan digelar sebuah Beta Test dari game ini. IBM membuka pendaftaran bagi siapapun yang akan turut serta dalam Beta Test ini. Pendaftaran dibuka hingga tanggal 4 Maret mendatang.
saotb cover
Untuk Beta Test dari Sword Art Online: The Beginning ini sendiri akan diselenggarakan pada tanggal 18 hingga 20 Maret mendatang di Tokyo, Jepang. Disebutkan bahwa dalam Beta Test ini akan dipilih sebanyak 208 pendaftar yang akan ikut uji coba game tersebut nantinya.
sao the beginning 5
SAO-VR-Ann_02-22-16
Mengusung konsep sebagai game VR, tentu pemain tidak akan membutuhkan controller untuk memainkan game ini nantinya. Penulis dari novel ringan Sword Art Online, Reki Kawahara pun memberikan komentarnya terkait proyek ini. Menurutnya, proyek ini akan memiliki pengalaman bermain yang cukup berbeda dibanding game yang ada saat ini.
Sword Art Online adalah sebuah serial novel ringan karangan Reki Kawahara. Seri novel ini telah diadaptasi menjadi dua musim seri anime, berbagai game, OVA, serta rencananya akan hadir pula film layar lebar dari seri ini. Seri ini mengisahkan para pemain game online VRMMORPG Sword Art Onlineyang terjebak didalam dunia game tersebut, dimana jika pemain mati dalam game tersebut, maka nyawanya pun terancam di dunia nyata